Microsoft Desain Windows 7 Starter Edition Khusus di Netbook

Microsoft telah membuat keputusan baru untuk system Windows 7 yang diaplikasikan di netbook, dengan tidak membatasi jumlah aplikasi yang dapat dijalankan secara bersamaan. Windows 7 Starter Edition akan membuat user dapat menjalankan tiga aplikasi dalam satu waktu. Hal tersebut disampaikan oleh evangelist Microsoft Windows 7, Brandon LeBlanc, Jumat sore (28/5) kemarin.

Software Windows 7 Starter Edition, ini akan hadir di PC low-end, dan tidak memiliki interface Aero Glass dan Taskbar Previews, juga Aero Peak. Dalam Windows 7 Starter Edition ini juga tidak dilengkapi dengan DVD playback, Windows Media Center untuk menonton atau merekam TV media, Remote Media Streaming atau Windows XP Mode untuk menjalankan aplikasi Windows XP dalam desktop virtual.

LeBlanc tidak memberikan alasan untuk perubahan ini. LeBlanc hanya ingin membuat Windows 7 Starter menjadi pilihan yang atraktif untuk PC notebook kecil dan konsumen yang hanya ingin menjalankan task dasar, seperti browsing web, cek email dan aktivitas personal lainnya. Software Windows 7 Starter Edition ini akan hadir untuk netbook dan akan ‘menyingkirkan’ system operasi Windows XP dan Linux dalam beberapa bulan atau tahun.

sumber :www.beritanet.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: