Microsoft Siapkan Keyboard Super Sensitif

Microsoft Hardware berencana untuk merilis prototype keyboard baru dalam konferensi User Interface Software and Technology (UIST) bulan Oktober mendatang. Device keyboard tersebut akan digunakan untuk pertama kalinya dalam acara Student Innovation Contest tahunan di Victoria, Canada, dimana masing-masing kontestan akan disuplai dengan sebuah protytpe keyboard baru dan diminta untuk berinteraksi dengan device tersebut. Kontestan akan mendemokan kreasi mereka dan melakukan voting untuk favorit mereka dalam konferensi tersebut di tanggal 5 Oktober mendatang. Hadiah $2,000 akan diberikan untuk pembuat program yang paling berguna, implementasi terapik, dan paling inovatif.

Seperti yang bisa dilihat dari situs share video YouTube (http://www.youtube.com/watch?v=PDI8eYIASf0&feature=re lated) mengenai keyboard tersebut yang memiliki tombol dengan tekanan sensitive. Hal tersebut dimaksudkan untuk merekam tekanan hingga resolusi 8 bit.

Keyboard tersebut masih dalam bentuk prototype untuk sekarang ini. Microsoft Hardware belum berencana untuk membuat prototype tersebut menjadi bentuk produk. Namun, Microsoft sudah menguji keyboard tersebut untuk memberikan tekanan lebih di tombol huruf capital atau huruf berukuran besar, menekan backspace lebih keras untuk menghapus keseluruhan huruf, atau bahkan di aplikasi game untuk action melompat atau bergerak.
sumber :www.beritanet.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: