Microsoft Siapkan Software Antivirus Gratis

Microsoft Corp telah mempersiapkan peluncuran layanan antivirus gratis untuk personal computer yang sekaligus akan menjadi pesaing dari product yang dijual oleh Symnatec Corp dan McAfee Inc. Menurut pihak Microsoft, Rabu (10/06) kemarin, perusahaan raksasa yang bergerak di bidang software tersebut, dengan membuat versi trial atau product beta, yang dapat di-download via website. Namun, pihak Microsoft masih menolak untuk memberikan rincian tangal peluncuran antivirus gratis tersebut.

Symantec sendiri jatuh ke nilai saham 0.5 persen, menurut pengamatan Nasdaq, dan McAfee jatuh ke 1.3 persen dari New York Stock Exchange, sementara Microsoft naik 2.1 persen dari Nasdaq. Para investor sendiri, seperti yang dilansir dari Yahoo News, masih mengamati perkembangan dari free service Morro ini, yang menghabiskan biaya miliaran dollar dari pendapatan per tahun Microsoft untuk melindungi PC Windows dari serangan hacker.

Microsoft mengungkapkan bahwa Morro akan menyediakan fitur dasar untuk memerangi virus secara kompleks, dan tidak seperti product konsumen yang sama dari Symantec dan McAfee yang dijual dengan harga perkiraan $40 per tahun. Product software antivirus gratis Microsoft ini akan hadir dengan fitur termasuk enkripsi, firewall, proteksi password, parental control dan backup data. Microsoft mengatakan bahwa antivirus gratis ini akan menyediakan proteksi dari beberapa tipe malware, termasuk virus, spyware, rootkit, dan trojan.

Sementara itu, pihak Symantec dan McAfee mengatakan bahwa mereka tidak menganggap Morro sebagai ancaman.

sumber :www.beritanet.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: