Melepasmu

Izinkan aku menatapmu
melukiskan wajahmu
pada lembar kenanganku
yang sempat terhapus

Izinkan aku lambaikan tangan
sebagai salam perpisahan
meski aku tau
jemariku takkan mampu memelukmu
takkan pernah mampu merengkuhmu
Namun biarkanlah hari ini
cukup mengajariku ketabahan
aku rela melepasmu
aku rela berpisah darimu
karena kutahu cintamu
tak pernah berpihak padaku

Karya: Ria Safitri

Analisis:

Puisi ini menggambarkan kegelisahan seseorang atas kepergian orang yang dia cintai,dan yang paling terlihat jelas adalah rasa cintanya sehingga dia terlihat sangat berat untuk melepaskannya. Dia merasa sangat menderita, ini terlihat dari bait “jemariku takkan mampu memelukmu, takkan pernah mampu merengkuhmu”. Namun dia tetap berharap bisa melepaskannya dan bisa tetap tabah .

Leave a Reply

