PENDIDIKAN

Pendidikan adalah hal yang penting dalam kehidupan. Kita harus melengkapi diri dengan berbagai pendidikan, jangan hanya mengharapkan pendidikan di bangku sekolah atau kuliah saja. Melainkan mencari informasi di luar sekolah, seperti berita, koran,majalah dan lain-lain .Melalui media ini kita mendapatkan informasi yang lebih luas lagi di negara kita bahkan seluruh dunia. Kita dapat mengembangkan ilmu pengetahuan kita tanpa mengeluarkan banyak biaya, namun hanya meluangkan sedikit waktu untuk mendengarkan atau membaca.

Dengan semakin berkembangnya teknologi sekarang, kita bisa mencari informasi tentang apa saja yang kita mau melalui internet. Namun banyak sekali orang-orang yang menyalah gunakan teknologi, khususnya para remaja. Mereka lebih sering membuka situs-situs yang tidak sepantasnya mereka lihat. Dengan demikian, siapa yang disalahkan? Di sini,orangtualah yang sangat berperan dalam memberikan pendidikan usia dini. Orang tua harus memberikan pendidikan agama dan moral, agar anak-anak tidak terjebak dalam kegiatan yang tidak baik untuk anak remaja.

Ilmu pengetahuan, keterampilan, dan pendidikan merupakan unsur dasar yang menentukan kecekatan seseorang berpikir tentang dirinya dan lingkungannya. Seseorang yang mampu mengubah dirinya menjadi lebih baik diharapkan mampu mengubah keluarganya, kelak mengubah daerahnya dan kemudian mengubah negaranya serta mengubah dunia dimana dia hidup. Seperti puisi seorang suster yang sangat mengharapkan terciptanya kedamaian di muka bumi ini. Seseorang memiliki eksistensi tentang arti penting dirinya dan kehidupan yang diberikan Tuhan bagi dia dan sangat disayangkan jika itu berbuah dalam kesiasiaan.

Kata bijak dari seorang berkebangsaan China menyatakan:
Give a man a fish
And you will feed him for a meal
But
Teach a man how to fish
And you will feed him for life

Kata bijak ini mempunyai arti “berikan pada seseorang seekor ikan maka kamu memberi dia hanya sekali makan tapi ajarilah seseorang untuk memancing maka kamu telah memberi dia makan seumur hidupnya.”

Sumber : Shanti(penulis artikel pentingnya pendidikan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: