Musik Gambaran Perasaan

Seni sama artinya dengan keindahan (estetika), dan dapat diartikan juga sebagai ungkapan atau ekspresi, symbol, kreasi, imajinasi intuisi dan lain sebagainya. Pada dasarnya semua manusia itu menyukai keindahan dalam bentuk apapun. Saya adalah salah satu penggemar seni musik, tidak pernah terbayangkan bagaimana hidup ini tanpa adanya musik. Hampa pasti rasanya, karena dengan seni kita bisa menuangkan isi hati/ perasaan kita. Sedih, senang, kecewa dapat kita tuangkan melalui seni gambar, musik, tari, dll. Seni berkembang terus dari dulu hingga pada saat ini.

Kecintaan saya pada seni musik membuat saya menjadi sering mencari lagu yang liriknya sesuai dengan apa yang saya rasakan. Pastinya setiap pengarang lagu menciptakan lagu berdasarkan kejadian nyata yang mereka alami atau mungkin kejadian yang dialami oleh orang di sekitarnya.  Setelah saya melihat perkembangan seni musik sekarang. Ternyata hampir seluruh penduduk di Indonesia menyukai seni musik, bahkan tiada hari tanpa mendengarkan musik. Hal yang membedakan adalah, selera musik dari setiap orang yang berbeda-beda. Seperti yang kita ketahui musik terdiri dari beragam jenis, seperti: pop, rnb, rock, jazz, dangdut, dan banyak lagi. Sekarang yang terjadi adalah musik menjadi kebutuhan kita sehari-hari, ini terlihat ketika sedang dalam perjalanan banyak masyarakat yang selalu menempelkan headset di telinga mereka untuk mendengarkan musik/radio dalam menemani perjalanan mereka. Kafe dan tempat perbelanjaan pun memakai sarana seni musik untuk membuat suasana yang menarik bagi para pengunjung.

Tak ada manusia yang terlahir sempurna,

jangan kau sesali segala yang telah terjadi.

Kita pasti pernah dapatkan cobaan yang berat,

seakan hidup ini tak ada artinya lagi.

Syukuri apa yang ada, hidup adalah anugrah.

Tetap jalani hidup ini melakukan yang terbaik.

Tuhan pastikan menunjukkan kebesaran dan kuasanya,

bagi hambanya yang sabar dan tak kenal putus asa.

Jangan menyerah. Jangan menyerah. Jangan menyerah.

Jangan menyerah. Jangan menyerah. Jangan menyerah

Ini salah satu lagu yang saya sukai dari band d’massiv yang berjudul “jangan menyerah”. Mungkin saya adalah salah seorang dari antara ribuan atau bahkan jutaan orang yang menyukai lagu ini. Kenapa saya yakin ada ribuan bahkan jutaan orang menyukai lagu ini? Karena lagu ini memotivasi kita agar jangan pernah menyerah dalam hal apapun. Positif sekali bukan, apalagi penekanan di akhir lagu yang mengatakan jangan menyerah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: