Rokok??

Satu orang pelakunya, namun banyak orang yang menjadi korbannya. Inilah akibat orang yang merokok bukan pada tempatnya. Saya mengangkat topic ini, karena saya merasa sangat terganggu dengan asap rokok. Sampai pada saat ini saya belum menemukan nilai positif dari merokok, yang saya temui hanya nilai yang negatifnya saja. Mungkin akan banyak orang (terutama perokok) yang tidak menyukai tulisan ini. Tapi saya ingin mereka tau, bahwa mereka telah merusak kesehatan orang di sekitarnya akibat perbuatan mereka. Tanpa disadari dan tanpa dimaui, orang di sekitar mereka menjadi perokok pasif yang menghirup asap (udara kotor) dari bakaran rokok mereka, dan ternyata suatu tempat yang dipenuhi polusi asap rokok adalah tempat yang lebih berbahaya daripada polusi di jalanan raya yang macet.

Seperti yang kita ketahui, banyak penyakit telah terbukti menjadi akibat buruk merokok, baik secara langsung maupun tidak langsung. Kerusakan pada paru-paru, serangan jantung, gangguan pada janin, ini adalah beberapa dari beragam penyakit yang diakibatkan rokok. Selain penyakit, masalah ekonomipun menjadi terancam. Ini disebabkan, Karena sifat rokok yang membuat ketagihan dan sulit dilepaskan dalam kondisi apapun.  Seorang perokok berat akan memilih merokok daripada makan jika uang yang dimilikinya terbatas. Sebagian perokok biasanya akan mengajak orang lain yang belum merokok untuk merokok agar merasakan penderitaan yang sama dengannya, yaitu terjebak dalam ketagihan asap rokok yang jahat. Sebagian perokok juga ada yang secara sengaja merokok di tempat umum agar asap rokok yang dihembuskan dapat terhirup orang lain, sehingga orang lain akan terkena penyakit kanker.

Kebiasaan merokok adalah tindakan yang dilakukan oleh orang yang berpikiran sempit, dan tidak menyayangi tubuhnya. Hingga mereka rela mengorbankan kesehatan, ekonomi, kehidupan social, dll. Maka kita yang tidak merokok harus bersyukur, karena kita adalah orang yang pandai . ^_^

Perlu diingat, jangan pernah tergiur oleh bujukan/ rayuan perokok untuk mengajak kita mempercepat masa hidup kita dengan merokok. Jangan dengarkan mereka yang menganggap anda lebih rendah dari mereka jika tidak merokok, karena dalam hati dan pikiran mereka yang waras mereka ingin berhenti merokok.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: