Si Buah yang Bermanfaat

Kita semua pasti sudah tahu manfaat dari buah-buahan. Selain untuk kesehatan, buah juga bermanfaat untuk kecantikan. Sekarang banyak orang memanfaatkan buah untuk pencegahan penyakit, menambah stamina, menambah darah, untuk diet, untuk masker dan lain-lain. Itu semua disebabkan karena buah memiliki nilai gizi yang tinggi, vitamin dan mineral yang pada umumnya sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari. Dibandingkan dengan suplemen obat-obatan kimia, buah jauh lebih aman tanpa efek samping yang berbahaya serta dari sisi harga umumnya jauh lebih murah dibanding suplemen yang memiliki fungsi yang sama.

Bila kita ingin mengkonsumsi buah dengan mudah dan tidak repot, kita bisa memilih jus. Manfaatnya juga sangat beragam, seperti: jus apel (mengurangi nafsu makan, mengendalikan tekanan darah dan kadar gula darah, pembersihan racun dalam usus), buah ini juga berfungsi untuk mempercepat tidur. Jus alpukat (melembabkan dan mengencangkan kulit, membantu pembentukan sel darah merah, mencegah anemia) alpukat juga sering digunakan untuk masker untuk wajah agar kulit terasa lembut.  Jus jeruk (memerangi infeksi, memperkecil resiko stroke dan serangan jantung, mengatasi flu dan demam). Masih banyak lagi manfaat jus untuk kesehatan.

Di dalam buah juga terkandung berbagai jenis vitamin, seperti vitamin C dari jeruk, vitamin A dari tomat dan lain sebagainya. Buah juga dapat membuat kulit menjadi mulus , pencernaan lancar.

Semoga dengan membaca artikel ini, kita semakin sering mengkonsumsi buah-buahan. Satu lagi, utamakanlah segala makanan yang masih alami, tanpa bahan kimia dan pengawet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: